1 Rumah Roboh, Kantor Kecamatan Porak-poranda Terdampak Gempa Bumi Malang

1 Rumah Roboh, Kantor Kecamatan Porak-poranda Terdampak Gempa Bumi Malang
Rumah di ponorogo

Omahnews – Sebuah rumah yang ditempati Hadi Purnomo (36), warga Jalan Gadung Melati, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, roboh terdampak gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Setyo Budiono menyebutkan, gempa di Kabupaten Malang juga menimbulkan kerusakan di Bumi Reog, seperti dilansir Jatimnow.

Ia menyebut, robohnya rumah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Saat peristiwa itu terjadi, Hadi bersama istri dan kedua anaknya langsung keluar rumah.
“Rumah milik Hadi Purnomo roboh setelah gempa. Saat ini juga Tim BPBD, Polsek Siman, Koramil Siman dan warga sekitar gotong royong membantu membersihkan puing-puing,” katanya, Sabtu (10/4/2021).

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Warga juga diminta menghindari bangunan yang retak atau rusak,” pungkasnya.

Baca juga : Gempa Malang Selatan, 1 Pemotor Tewas Tertimpa Batu di Bukit Piket Nol

Sementara itu, Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR itu, juga berimbas di Trenggalek.
Akibatnya, kantor Kecamatan Durenan yang berada di tengah-tengah antara Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung pun mengalami kerusakan, Sabtu (10/4/2021).