Kamis, 27 Januari 2022

Kamis, 18 Nov 2021, 36 View

OMAHNEWS - Konten video yang merekam aksi dua kelompok remaja tawuran dengan berbagai senjata di komplek Makam Cina, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan menjadi viral di media sosial (medsos).
Terhitung ada dua potongan video yang merekam aksi tersebut. Salah satu video yang berdurasi 30 detik, merekam aksi satu kelompok remaja yang duduk-duduk, tiba-tiba didatangi oleh kelompok lain.
Setelah itu, dua kelompok tersebut pun sama-sama bergerak untuk bentrok. Hampir setiap remaja yang terekam kamera menenteng senjata tajam seperti golok dan celurit.
Aksi duel pun kemudian terjadi, para remaja tersebut saling menebaskan senjata tajam dan tendangan melompat, namun tidak ada yang terluka.
"Mati koen (mati kamu)," ucap remaja laki-laki yang merekam video.
Di detik terakhir, terlihat seorang remaja berkos lengan panjang bercelana pendek dan mengenakan topi tergeletak di tanah seperti terkena bacokan senjata.
Pada video kedua yang berdurasi 17 detik, kelompok mereka kemudian menyeret seorang remaja yang tergeletak seperti terkena luka bacok tersebut.
"Ayo bantu, jangan di video saja," ucap remaja lain dalam video tersebut.
Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Kamaroeddin Arif yang dikonfirmasi membenarkan jika video tersebut direkam di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.
"Iya benar. Setelah video itu diteliti oleh Unit Reskrim Polsek Purworejo, ternyata rekaman video tersebut cuma sandiwara. Direkam untuk konten gaya-gayaan, dari rekaman yang memperlihatkan lukanya sudah terlihat bohongan," jelas AKP Kamaroeddin Arif, Kamis (18/11/2021).
Setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan, ketujuh remaja yang membuat konten sandiwara aksi carok oleh dua kelompok tersebut diamankan.
"Ketujuh remaja itu diamankan Rabu siang kemarin oleh Polsek Purworejo. Mereka semua dari Kampung Mancilan di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo," ungkapnya.
"Lebih lengkapnya besok akan dirilis di Mapolres Pasuruan Kota," tandasnya. (On/Klikjatim)



Pekerja Tambang Pasir Tewas Tertimpa Longsor
Senin, 29 Nov 2021, Dibaca : 133 Kali
Sedan Civic Vs Truk Gabah, 1 Orang Tewas
Senin, 29 Nov 2021, Dibaca : 155 Kali
Sopir Truk Trailer yang Merenggut Nyawa 4 Santri, Diringkus Polisi di Sidoarjo
Minggu, 28 Nov 2021, Dibaca : 237 Kali