Bersihkan Pohon Bambu, Kakek 70 Tahun Meninggal Tersengat Listrik

Bersihkan Pohon Bambu, Kakek 70 Tahun Meninggal Tersengat Listrik
Tkp Korban kesetrum

Omahnews – Seorang kakek, ditemukan tewas tergeletak di halaman rumahnya, Rabu (7/4/2021), setelah tersengat listrik penerangan.

Kakek itu bernama Parto Pardi (70) warga Desa Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

Kejadian tersebut bermula saat korban sedang menebang pohon bambu didepan rumahnya. Lalu istri korban melihat korban tergeletak pingsan dibawah pohon bambu, melihat hal tersebut istri korban memanggil saudara dan tetangga dan membawa ke Puskesmas Parang.
“Namun dalam perjalan nyawa korban tidak tertolong,” kata AKP Suyono, Kapolsek Parang, Kabupaten Magetan, Rabu (7/4/2021).

AKP Suyono menjelaskan di dekat korban ditemukan kabel listrik yang mengelupas. Koban diduga tewas karena tersengat listrik.

Dari keterangan istri korban yang bernama Jumirah, suaminya membawa parang dan berniat membersihkan pohon bambu yang berada di rumahnya.
Istrinya melihat suaminya tergeletak dan terdapat kabel yang melintang di dekat bambu yang sedang diperbaiki.
“Saksi meminta tolong tetangganya yang bernama Nurdianto untuk membawa korban ke Puskesmas Parang. Keterangan dokter meninggal kemungkinan saat perjalanan ke puskesmas,” katanya.

“Ada luka bakar di beberapa tubuhnya. Bukan luka penganiayaan. Keluarga juga menerimanya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan bersama tim Inafis dari Polres Magetan bersama tim kesehatan Puskesmas Parang, didapati korban meninggal dunia akibat tersengat listrik.
“Hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia akibat tersengat listrik dari kabel yang melintang saat memotong bambu,” papar Kapolsek.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.
“Keluarga korban menerima ini sebagai musibah, dan tidak menuntut secara hukum,” tandasnya. (mit/san/jtn/On)