Bunuh Diri Nyebur Sumur, Wanita Asal Malang ini Akhirnya Mati

Bunuh Diri Nyebur Sumur, Wanita Asal Malang ini Akhirnya Mati
Warga dan petugas SAR saat mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Omahnews – Seorang wanita berniat ingin bunuh diri dengan cara menceburkan ke dalam sumur di belakang rumah.

Wanita yang diketahui bernama Siti Aisyah, 44 tahun, asal Desa Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang ini gagal mengakhiri hidupnya. Sebab, sejumlah warga yang mengetahui berhasil menyelamatkan tubuh perempuan itu.

Aksi bunuh diri itu terjadi Minggu sore (12/7/2021). Menurut Kapolsek Kepanjen Kompol Yatmo, korban diduga sengaja ingin bunuh diri berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata yang menyebut korban memang ingin bunuh diri.

Dijelaskan, awalnya tetangga korban bernama Mistin, melihat korban sudah satu langkah menerjunkan diri ke dalam sumur. Saksi juga sudah mencari cara menghentikan korban bunuh diri. Yakni dengan berteriak-teriak untuk mencegah korban terjun.

“Sebetulnya warga sudah berupaya meneriaki korban. Tetapi rupanya korban langsung menerjunkan diri ke sumur,” ungkap Kompol Yatmo.

Kontan saja, si tetangga ini langsung histeris. Dia langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar mendengar teriakan ada orang bunuh diri dengan cara nyemplung sumur. Sehingga, seluruh masyarakat datang untuk menolong.

Tak lama, SAR Kanjuruhan dan Polsek Kepanjen juga merapat untuk evakuasi korban. Karena cara bunuh diri masuk dalam sumur yang kecil, tim evakuasi cukup kesulitan menyelamatkan korban. Beberapa saat, petugas berhasil menariknya dari sumur. Namun, kondisi korban sudah lemas.

Pasalnya, korban masuk sumur. Di dalam sumur, suplai oksigen menipis. Semakin dalam sumur, semakin tipis kadar oksigennya. Polisi dan SAR Kanjuruhan melarikan korban ke RS Ramdhani Kromengan. Tetapi, nakes di sana meminta korban rujuk ke RS Hasta.

Korban yang ingin bunuh diri ini akhirnya benar-benar kehilangan nyawa saat perawatan kritis di Instalasi Gawat Darurat. Kompol Yatmo sendiri masih mendalami penyebab kejadian ini. (jatim)