Diseruduk Truk dari Belakang, Truk Angkut Snack Nyemplung Sungai

Diseruduk Truk dari Belakang, Truk Angkut Snack Nyemplung Sungai
Truk nyemplung sungai

Omahnews – Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Senin (5/4/2021) dini hari. Sebuah truk engkel nyemplung ke sungai akibat ditumbuk truk dari belakang.


Kecelakaan melibatkan dua kendaraan truk, yakni truk bernopol N 9362 CF bermuatan makanan ringan dan truk bernopol R 1411 JA yang bermuatan kayu sengon.


Truk bermuatan makanan ringan dikendarai oleh Kristianto (33) asal Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Sedangkan truk bermuatan kayu sengon dikendarai oleh Samsul Ridwan (41), asal Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.


Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai oleh Samsul melaju dari arah Malang bertumbukan dengan truk yang dikendarai Kristianto.
“Kronologi kecelakaan bermula saat truk bermuatan kayu sengon yang tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak median jalan, selanjutnya menabrak tiang PJU dan menabrak truk box,” jelas Marti.


Akibat tertabrak truk bermuatan kayu sengon, truk box terdorong masuk ke sungai. Sementara itu, truk kayu sengon oleng, lalu terguling di jalan dan muatannya tercecer di jalan.

Baca Juga : Jambret Handphone Tumbang Usai Ditendang Gadis 18 Tahun
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, 4 pengendara dan penumpanh hanya mengalami luka ringan. Sopir dan kernet yang nyemplung ke sungai mengalami luka lecet. Dan sopir truk dan penumpang yang bermuatan kayu sengon mengalami luka lecet.
“Untuk korban, sementara ada 3, semuanya luka ringan. Sekarang, sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Purwodadi,” sambungnya.


Adapun penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Untuk sementara masih belum bisa kami simpulkan, karena masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (oel/asd/WB/On)

Exit mobile version