Diterjang Gelombang Tinggi, Sebuah Rumah dan Musala di Pasuruan Rusak

Diterjang Gelombang Tinggi, Sebuah Rumah dan Musala di Pasuruan Rusak
rumah yang berada di pinggir laut di Desa Wates, Kecamatan Lekok, rusak diterjang ombak akibat tingginya gelombang air pasang

Omahnews – Sebuah rumah dan satu musala yang berada di pinggir laut di Desa Wates, Kecamatan Lekok, rusak diterjang ombak akibat tingginya gelombang air pasang, Kamis (27/5).

Camat Lekok, Fauzan mengatakan saat ini tim BPBD Kabupaten Pasuruan mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan dan penanganan kedaruratan.

“Laporan yang saya terima, yang terdampak hanya ada di Dusun Nangger, Desa Wates, detailnya hubungi kepala desanya ya. Untuk di Desa Tambak Lekok dan Jatirejo memang terjadi rob, tapi masih tidak ada laporan rumah rusak,” jelas Fauzan, mengutip Jatimnow, Jumat (28/5/2021).

Kepala Desa Wates, Kecamatan Lekok, Mulyadi merinci jika peristiwa tersebut telah merusakkan 1 bangunan rumah dan 1 bangunan musala.
“Yang rumah rusaknya di bagian depan. Sedangkan musala, rusaknya di bagian pengimaman,” ungkap Mulyadi.

Selain itu, para nelayan Kecamatan Lekok juga terpaksa tidak bisa melaut karena tingginya ombak.
“Kalau memaksa untuk melaut, efeknya perahu akan rusak. Di tengah laut ombaknya tinggi, sampai 4 meter,” kata Arifin, salah satu nelayan Desa Wates, Kecamatan Lekok. (jatim)