Ditinggal Mati Istri, Depresi dan Gantung Diri

Ditinggal Mati Istri, Depresi dan Gantung Diri
ilustrasi gantung diri

Omahnews – Sarju (63), Warga Dusun Puter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat gantung diri di kandang kambing, Rabu (14/4/2021).

Jasad Sarju pertama kali diketahui oleh Wasian (38), menantunya. Korban diduga mengalami gangguan kejiwaan dan depresi setelah istri tercintanya meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M. Adhi Makayasa mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban sedang keluar rumah menuju kandang kambing miliknya yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

Namun, setelah lama tidak ada kembali, keluarganya mulai curiga akan keberadaan korban. Sehingga menantunya langsung berusaha mencari korban ke arah kandang kambing dan mengetahui korban sudah menggantung di usuk kandang kambing.
“Korban keluar rumah menuju kandang kambing miliknya. Tapi lama tidak ada kembali sehingga menantunya curiga dan mencari korban ke arah kandang, namun korban sudah dalam keadaan menggantung di usuk kandang,” jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, menantu korban langsung berteriak meminta tolong kepada tetangganya. Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan kepada polsek setempat.

Petugas dari Polsek Kerek bersama Tim Medis Puskesmas Gaji Kecamatan Kerek yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis tidak ditemukan adanya bekas kekerasan atau penganiayaan,” imbuh Kasat Reskrim Polres Tuban.

Menurut keterangan pihak keluarga dan para tetangganya, beberapa bulan terakhir korban sering berkata jika ingin mengakhiri hidup dan menunjukan keanehan.
“Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan, pihak keluarga juga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi,” pungkasnya. (jatim)

Exit mobile version