Gempa 4,6 M Guncang Gunung Kidul, DI Yogyakarta

Gempa 4,6 M Guncang Gunung Kidul, DI Yogyakarta
Gempa Gunung Kidul (Tangkapan Layar @stageof.sleman)

Omahnews – Gempa berkekuatan 4,6 Magnitudo mengguncang wilayah Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (27/4/2021) siang, pukul 10.22 WIB.

Berdasarkan informasi dari twitter BMKG, gempa tersebut memiliki magnitudo 4,6 dengan lokasi di 91 km barat daya Gunungkidul, DIY.

Lebih spesifik pusat gempa berada 8,740 Lintang Selatan, 110,26 Bujur Timur dengan kealaman 24 Km.
Warga yang berada di rumah sempat kaget dan berhamburan panik keluar rumah.

“Saya saat gempa berada di ruang guru sekolah, sempat kaget dan hampir beranjak dari ruangan kerena guncangan gempa tadi,” ujar Idayanti salah satu guru di Wonosari, Selasa(27/4/2021).

Selain di Gunungkidul, gempa juga dirasakan warga di Yogyakarta. Bahkan informasi yang beredar gempa juga sempat membuat panik warga yang berada di beberapa pusat perbelanjaan di Yogyakarta.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo Australia,” tuturnya.

“Dijelaskannya, guncangan gempabumi ini dirasakan warga di daerah Gunungkidul, Bantul, Sleman dan Wonogiri II MMI.(Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang),” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui adanya jumlah korban mengenai gempa tersebut.(Net)