Google dan Facebook Pegang Kunci Remarketing Asia Tenggara

Google dan Facebook Pegang Kunci Remarketing Asia Tenggara
Google dan Facebook

Omahnews – AppsFlyer merilis Laporan Indeks Kinerja (Performance Index) edisi ke-12 yang menetapkan peringkat sejumlah media source (sumber media) dalam mobile advertising (periklanan mobile).


Dalam laporan tersebut, jaringan iklan milik raksasa internet Google dan Facebook masih mendominasi kawasan Asia Tenggara dengan keunggulan yang berbeda.


Laporan Indeks Kinerja AppsFlyer itu menganalisis 42 jaringan media dan hampir 6,4 miliar penginstalan dari 8.331 aplikasi di seluruh Asia Pasifik. Google Ads menempati peringkat pertama dalam hal retensi di Asia Tenggara (SEA), sementara Facebook Ads dinilai bekerja lebih baik dalam hal memberi user berkualitas tinggi dari kampanye remarketing di seluruh Asia-Pasifik (APAC).


Marketing Director AppsFlyer APAC, Beverly Chen mengatakan tahun 2021 akan menjadi sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bagi para marketer (pemasar). Ini karena end user mulai mengaktifkan fitur Limited Ad Tracking (LAT) serta meningkatnya sorotan tajam terhadap privasi pengguna seiring perubahan kebijakan privasi di perangkat Apple.
“Jaringan yang bergantung kepada iOS dan advertiser yang menggunakannya harus mulai memikirkan solusi aktif untuk membatasi dampaknya sekarang. Dalam iklim transformasi digital yang meningkat saat ini dan lebih banyak masyarakat beralih ke perangkat mereka,” kata Beverly.