Honda Beat Alami Trouble Rem di Jalur Menurun Prigen, Pengendara Tewas

Honda Beat Alami Trouble Rem di Jalur Menurun Prigen, Pengendara Tewas
Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan maut di Prigen. Inset motor korban saat diamankan.

Omahnews Kecelakaan maut terjadi di jalur wisata kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sebuah motor matik alami rem trouble di jalan menurun hingga menabrak pagar genset sebuah bank. Kecelakaan tunggal itu membuat seorang tewas dan warga lain alami luka berat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi Minggu (1/8/2021) malam sekitar pukul 18. 30.
Petang itu, Irnawati, 32 warga Dusun Talang, Desa Watuagung, Prigen, mengendarai motor Honda Beat N 2258 TBJ. Ia membonceng Miftakul Jannah, 45, asal Dusun Kesiman, Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo.

Sesampainya di lokasi, motornya hilang kendali. “Motor Honda Beatnya saat melaju di jalan turunan kehilangan kendali, pengendara tidak kuasai medan. Akhirnya mengarah ke kiri. Lalu, menabrak pagar genset di halaman bank,” jelas Iptu Slamet Pujiono, Kanit Lantas Polsek Pandaan.

Sesaat setelah kejadian, baik pengendara motor dan penumpangnya dievakuasi ke IGD Puskesmas Prigen. Irnawati sang pengendara motor alami luka mata kanan lebam, hidung keluar darah dan kesadaran menurun. Ia sempat dirujuk ke RSUD Bangil. Namun nyawanya tak tertolong.

Sementara Miftakhul Jannah yang dibonceng alami luka mata kanan lebam, bibir robek dan pelipis kanan robek. Usai dirawat di IGD Puskesmas Prigen, ia dirujuk ke RS Sahabat, Suwayuwo, Sukorejo.

“Pengendara motornya Senin siang (2/8/2021) meninggal dunia, yang dibonceng alami luka berat saja,” beber Slamet.

Motor korban pun saat ini telah diamankan di Poslantas Polsek Pandaan.
“Penyebab kecelakaannya karena rem motor alami trouble, juga kurang kehati-hatian pengendara motornya,” kata kanitlantas. (radar)