Honda CRV Tabrak Luxio di Tol, Dua Orang Terluka

Honda CRV Tabrak  Luxio di Tol, Dua Orang Terluka
Petugas membawa salah satu korban luka akibat kecelakaan dua mobil di Tol Sidoarjo ke rumah sakit

Omahnews – Dua orang terluka akibat kecelakaan mobil Honda CRV bernopol L 1923 RY dan Daihatsu Luxio W 1364 QZ di KM 761.600 Tol Sidoarjo, Selasa (13/4/2021).

Kanit 2 Sat PJR Polda Jatim, AKP Sigit Indra mengatakan, dua orang yang terluka itu adalah Lee Junho (37), pengemudi Honda CRV warga Nyangkring, Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dan Moch Alwan (54) warga Desa Kraton, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.
“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi CRV luka berat. Sedangkan pengemudi Luxio mengalami luka ringan,” jelas Sigit.

Sigit menyebut, awalnya mobil Luxio yang dikemudikan Alwan melaju di jalur lambat. Di belakangnya, melaju mobil BMW misterius dan Honda CRV yang dikemudikan Lee Junho. Kedua kendaraan itu melaju beriringan di bahu tol untuk mendahului mobil Luxio dari sisi kiri.
“Saat mendahului itu, kendaraan BMW yang tidak diketahui nopolnya berhasil lolos. Namun Honda CRV gagal, sehingga menabrak bodi belakang sebelah kiri kendaraan Luxio. Mobil Luxio akhirnya menabrak pembatas tengah,” ungkapnya.

Petugas lalu mengevakuasi dua kendaraan ke gerbang tol dan menyerahkan penanganan kecelakaan tersebut ke Polresta Sidoarjo. Sementara kedua korban juga sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.
“Dimohon kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bahu jalan hanya bisa digunakan untuk kendaraan yang mengalami kendala atau masalah. Selalu atur kecepatan dan selalu jaga jarak aman,” tutur Sigit. (jatimnow)