HUT Ke-107, Walikota Malang Beberkan Strategi Selesaikan Permasalahan Klasik

HUT Ke-107, Walikota Malang Beberkan Strategi Selesaikan Permasalahan Klasik
Wali Kota Malang Drs H Suti

Omahnews – 1 April 2021 merupakan HUT Ke-107 Kota Malang yang ditandai dengan Upacara di halaman Balai Kota Malang.


Suasana tidak semeriah sebelumnya, dikarenakan pandemi covid-19 peserta pun dibatasi. Seluruhnya mengenakan masker dan menjaga jarak. Meski begitu peserta upacara tetap diikuti seluruh perwakilan unsur pemerintah dan komponen masyarakat.


Bergerak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji memberikan pidato Peringatan HUT Ke-107 Kota Malang.
“Tema HUT Kota Malang tahun ini adalah ‘Peduli dan Berbagi’ tentu kita semua tahu, saat ini pandemi covid-19 membuat situasi berubah. Hingga saat ini kita bisa kuat itu kerena nilai kepedulian dan berbagi terus ditegakan,” tegas Sutiaji yang terlihat mengenakan baju Malangan, seperti diberitakan Newmalangpos.


Kepedulian yang ada diantara seluruh warga Kota Malang dan komponennya menjadi komitmen bersama, saling membantu kemudian salin berbagi.


Inilah mengapa terbentuk RW Tangguh, Kelurahan tangguh hingga Kampung Tangguh, lanjut Sutiaji.
“Maka dari itu pemerintah juga terus berkomitmen meningkatkan kondisi perekonomian di Kota Malang. Terutama penguatan UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. Insyallah Malang Creative Center (MCC) akan segera dibangun dan selesai di 2022,” jelas Sutiaji.


Alumnus IAIN Malang ini mengatakan pula stretagi lainnya yang dilakukan pemerintah adalah revitalisasi pasar rakyat. Tahun ini 3 pasar akan dilakuakn revitalisasi. Yakni Pasar Madyopuro, Lesanpuro dan Kotalama.
Strategi pemecahan masalah banjir dan kemacetan juga menjadi prioritas pembangunan Kota Malang tahun ini.
“Pelebaran jalan di kawasan Sawojajar, Sulfat dan jalan tembus kawasan Tlogomas hingga Candipanggung akan dilakukan. Untuk masalah banjir dan genangan segera kita masifkan pembuatan sumur-sumur injeksi,” tandasnya. (ica/ggs/nmp/on)

Exit mobile version