Inilah Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi Usai Vaksinasi COVID-19

Inilah Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi Usai Vaksinasi COVID-19
buah dan sayuran 1

Sup Ayam
Makanan sehat lainnya yang bisa disantap setelah menerima vaksin COVID-19 yaitu sup ayam.
Hidangan ini menyediakan protein tinggi yang membantu memperkuat antibodi dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
Bahan pelengkap di dalam sup ayam yaitu wortel, bawang, dan seledri membantu memasok mineral seperti kalium dan zat besi, serta sumber beta-karoten yang bertindak sebagai antioksidan.
Kaldu di dalam sup ayam juga mampu menghidrasi dan melegakan saluran pernapasan.

Air Putih
Hidrasi dengan banyak minum air putih juga sangat diperlukan. Air memastikan tubuh dapat melawan sel-sel asing dan penyakit. Pasalnya, ketika seseorang sakit, tanpa sadar tubuhnya kehilangan banyak cairan.
CDC pun merekomendasikan minum banyak air setelah menerima suntikan vaksin coronavirus. Karena, air menambah oksigen ke darah, sehingga membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih efektif.

Tiram
Tiram kaya akan zinc yang merupakan mineral penghilang patogen dari tubuh dan meningkatkan produksi protein untuk melawan infeksi virus.
Itulah mengapa tiram menjadi makanan yang baik dikonsumsi ketika Anda membutuhkan gizi ekstra.

Makanan Lain yang Sifatnya Antiinflamasi
Kunyit ialah salah satu bumbu dapur dengan sifat antiinflamasi yang kuat. Bahan tersebut baik untuk dimasukkan ke dalam makanan ataupun minuman herbal.
Cita rasa kunyit termasuk netral, jadi dapat dicampur dengan bumbu lainnya.

Di sisi lain, makanan yang tidak disarankan secara medis setelah Anda disuntik vaksin virus corona, yaitu makanan olahan (highly processed food) tinggi gula, garam, pengawet, dan bahan-bahan tak sehat lainnya.
Tingginya kadar gula di dalam darah justru akan melemahkan daya tahan tubuh Anda. Begitu pula dengan minuman beralkohol, sebaiknya dijauhi karena bisa menekan imunitas tubuh.

Jangan biarkan vaksin COVID-19 bekerja sia-sia. Tingkatkan imunitas tubuh Anda dengan makan bergizi dan pola hidup sehat lainnya. (Klikdokter)