Janda Muda ini Dibunuh Dukun Pengganda Uang

Janda Muda ini Dibunuh Dukun Pengganda Uang
Suasana rumah korban Juhairiyah

Omahnews – Polisi menangkap terduga pembunuh Juhairiyah (40), warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu, 17 April 2021.


Pelaku merupakan guru spiritual yang dikenali bisa menggandakan uang.
Dua hari pasca peristiwa menghenyakkan itu, terduga pelaku berhasil diamankan polisi.
“Pelaku pembunuhan di Asembagus sudah kami amankan pada Sabtu malam,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso pada Minggu, 18 April 2021.

Pelaku berinisial MA, merupakan pemilik warung di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia ditangkap di tempat usahanya tanpa perlawanan.
Penangkapan terhadap MA, setelah polisi berhasil melacak keberadaannya melalui telepon seluler. Kabarnya, polisi juga menyita uang Rp44 juta yang dibawa pelaku dari korban.


Baca Juga :
Kematian Janda Dua Anak masih Misteri
Polisi Duga Kematian Janda Muda Dibunuh dengan Dijerat

Kepada polisi dukun ini nekat bertindak keji berkaitan dengan laku penggandaan uang. Dituturkan, sebelumnya korban hendak menggandakan uang dengan bantuan MA.
“Semacam dukun lah, bisa menggandakan uang,” tutur Dodit, salah satu aparat Desa Asembagus.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Juhairiyah ditemukan tewas di dalam kamar tidur pada Kamis, 15 April 2021. Janda 2 anak itu, ditemukan tewas tak bernyawa dengan sejumlah luka dan jeratan di lehernya. Selain kehilangan nyawa, uang senilia Rp100 juta berikut sebuah ponsel dilaporkan hilang. (WB)