Kata-kata Mutiara Menyambut dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri

Kata-kata Mutiara Menyambut dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri
ilustrasi Merayakan Hari Raya Idul Fitri

Untuk Sahabat dan Kolega:

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi umat muslim yang merayakannya. Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan semoga kita tetap terus berada di jalan-Nya dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.
  2. Selamat hari raya Idul fitri 1442 Hijriah /2021 Masehi. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum “Semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amalan puasa saya dan kamu“. Minal ‘Aidin wal Faizin “Termasuk dari orang-orang yang kembali sebagai orang yang menang”
  3. Idul Fitri telah tiba di tahun 2021. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri.Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Ramadan telah berlalu. Fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Terkadang mata salah dalam melihat. Hati salah ketika menggugat. Mulut salah ucap hingga menyayat. Di bulan yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.
  6. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 H.
  7. Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  8. Kata-kata seindah zikir ter-alun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keihklasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Iedul Fitri 1442 H.
  9. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Di hari fitri ini Mohon maaf lahir serta batin.

Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H. Semoga di hari lebaran tahun ini semua ibadah dan amalan kita selama bulan suci Ramadhan diterima dan jalinan silahturahmi tetap terjalin baik meskipun hanya dari untaian kata.
Sekali lagi mohon maaf lahir dan batin, dan selamat merayakan hari kemenangan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (net)

Exit mobile version