KPK Tangkap Bupati Nganjuk, PKB Jatim: Dia Bukan Kader, Dia PDIP

KPK Tangkap Bupati Nganjuk, PKB Jatim: Dia Bukan Kader, Dia PDIP
Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim

Omahnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan di Kabupaten Nganjuk.
“Benar KPK melakukan tangkap tangan di Nganjuk,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/5/2021).

Petugas KPK saat ini sedang melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Novi Rahman Hidayat.

Selain melakukan penggeledahan , ada sejumlah pejabat dan lurah yang ikut diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut informasi yang diterima penangkapan tersebut terkait dengan jual-beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Penangkapan dilakukan tadi malam sekira pukul 23.00 WIB.

Sementara, sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menegaskan bahwa Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat (NRH) bukanlah kader PKB. Ini karena di laman Wikipedia, NRH tertulis sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jatim 2021-2026.

“Dia bukan Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Novi memang pernah mengharap masuk dalam kepengurusan DPW PKB. Tetapi tidak diakomodir, karena dia sebagai kader PDIP dan kita menghargai pilihannya sebagai kader PDIP. Karenanya dia bukan kader PKB,” kata Anik, yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim, seperti diberitakan beritajatim, Senin (10/5/2021).

Anik juga mengirimkan link Youtube milik MADUTV Network Jawa Timur, di mana dalam video itu Novi mengklaim dirinya adalah kader PDIP. Pernyataan itu disampaikan Novi sendiri dalam acara Musyawarah Anak Cabang PDIP se-Kabupaten Nganjuk pada Maret 2021. (jatim)