Lagi, Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Lagi, Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus
Polisi mengevakuasi jenazah korban tersengat listrik jebakan tikus

Omahnews – Jebakan tikus beraliran listrik kembali menewaskan orang yang memasangnya.
Dan kali ini Pardi (40) seorang petani di Desa Pacing, Kecamatan Padas, Ngawi, ditemukan tewas tersengat jebakan tikus beraliran listrik.

Kendati sudah diperingatkan oleh Bupati dan Kapolres Ngawi, namun ternyata masih ada saja warga yang memasang jebakan tikus beraliran listrik.
“Korban meninggal di sawah miliknya sendiri, tidak jauh dari rumahnya. Kejadiannya tadi malam,” ujar AKP Juwahir, Kapolsek Padas, Minggu (18/4/2021).

Juwahir menyebut bahwa awalnya korban pamit kepada keluarga untuk pergi ke sawah karena mau menyambung lampu sebagai penanda ada aliran listrik di sawahnya.
“Karena memang sudah dipasang jebakan tikus yang beraliran listrik,” tambahnya.

Karena korban tidak kunjung pulang, salah satu keluarganya yang bernama Parmo mencari korban ke sawah. Sampai di sawah, Parmo melihat korban sudah tergeletak dengan posisi tengkurap dan tangan memegang kawat jebakan tikus.
“Saksi tersebut tidak berani mendekat. Dia memilih memanggil warga dan melaporkan ke ke kami,” ungkap dia.

Mendapat laporan, sejumlah anggota Polsek Padas dan tim medis menuju lokasi. Dalam pemeriksaan medis, di tubuh korban ada luka bakar karena sengatan listrik.
“Murni karena tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang sendiri oleh korban,” jelasnya.

Keluarga korban menerima peristiwa tersebut sebagai musibah, sehingga tidak bersedia jasad korban diautopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan. (jatim)