Mahasiswa Asing Polinema dapat Beasiswa dari BTN Malang

Mahasiswa Asing Polinema dapat Beasiswa dari BTN Malang
sinergi Polinema

Omahnews – BTN Malang berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema). Program kali ini untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa internasional. Berupa pemberian beasiswa untuk 24 mahasiswa asing.


Tentu program ini menjadi berita gembira bagi mahasiswa yang kini tengah menempuh studi di Polinema. Kesulitan finansial yang selama ini mereka alami, terutama di masa pandemi akan terbantu. Semangat belajar mereka pun semakin meningkat.


Branch Manager BTN Malang, Surastra mengatakan kerjasama dengan Polinema sudah berjalan sejak 2006. Saat itu BTN hanya sebagai mitra yang mengelola pendanaan kampus.
Seiring berjalannya waktu, lanjut Surastra, di tahun 2021 peran BTN semakin disempurnakan. Semua produk layanan dimanfaatkan oleh Polinema. Seperti gaji dosen dan karyawan, SPP Online dan pendaftaran mahasiswa baru (PMB). “Kali ini kami hadir untuk membantu mahasiswa asing yang sedang studi di Polinema,” ujarnya.


Penganugerahan bantuan beasiswa untuk mahasiswa asing akan diberikan Senin (5/4) malam ini. Bertempat di Hotel Atria, dengan dihadiri 24 mahasiswa yang akan menerima bantuan. Rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri pejabat pemerintahan baik sipil maupun militer.


Kepala UPT Humas, Dr. Mohamad Sinal, S.H., M.H. mengatakan, hadirnya pejabat pemerintahan di acara tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswa. Meskipun mereka warga negara asing namun mendapat perhatian. Baik dari kampus maupun pemerintah Indonesia.
“Sekaligus memberikan wawasan kepada dunia internasional bahwa kuliah di Polinema merupakan pilihan yang tepat. Dan Malang menjadi tempat yang nyaman untuk semua orang, termasuk untuk mahasiswa luar negeri,” katanya.


Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Polinema Hilda Cahyani SS., MPd., Ph.D menyampaikan apresiasi kepada BTN Malang yang telah memiliki perhatian besar terhadap pendidikan mahasiswa asing Polinema.
Beasiswa yang digelontorkan BTN Malang membangkitkan semangat mahasiswa. Terlebih mereka tidak bisa pulang ke negara asal karena kondisi pandemi covid-19.
“Kami yakin mahasiswa kembali bersemangat. Dan akan semakin meningkatkan nuansa internasional di lingkungan Polinema,” katanya.


Ia menambahkan, Polinema memiliki 30 lebih mahasiswa asing. Mereka berasal dari berbagai negara. Seperti Afrika, Timur Tengah dan lain-lain. Mahasiswa asing yang mendapat bantuan adalah mereka yang terdampak pandemi. Selain tidak bisa kembali pulang, kebutuhan hidup mereka juga perlu dibantu.
“Kami juga sudah memberikan bantuan sembako, untuk meringankan beban hidup mahasiswa,” tandasnya.(imm/nmp/On)

Exit mobile version