Menyeberang Jalan Diseruduk Motor, Nenek Tewas di TKP

Menyeberang Jalan Diseruduk Motor, Nenek Tewas di TKP
Petugas mengevakuasi jenazah korban di lokasi kejadian dengan mobil ambulance.

Omahnews – Kejadian kecelakaan antara sepeda motor dengan pejalan kaki, seorang nenek meregang nyawa, Rabu (4/8/2021) siang.

Soetini, 81, warga Jalan Maninjau Barat Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tewas setelah mengalami kecelakaan. Tubuh korban tertabrak hingga terpental ke median jalan. Korban meninggal dunia di TKP dengan luka serius di kepala.

Peristiwanya terjadi di Jalan Raya Basuki Rahmad, Kota Malang. Sewaktu kejadian, korban sedang menyeberang jalan dari barat ke utara.

Jenazah setelah dievakuasi langsung dilarikan ke kamar mayat RSSA Malang.
“Pengendara motor yang menabrak korban hanya mengalami luka ringan akibat terjatuh dari motor saja,” ucap Nanda, 24, saksi warga sekitar.

Pengendara motor Suzuki Smash AG-2780-BG adalah Syahrul Dwi Yulianto, 19, warga Jalan Gilimanuk Kelurahan/Kecamatan Lowokwaru.
Menurut Nanda, sebelum kejadian sepeda motor melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Pengendara tidak memperhatikan kondisi jalan saat itu.

Saat di TKP bersamaan dengan korban yang sedang menyeberang.
Karena jarak cukup dekat serta tidak bisa menghidar, akhirnya terjadi tabrakan. Tubuh korban tertabrak hingga akhirnya terpental ke median jalan. Kepalanya yang membentur aspal mengakibatkannya meninggal dunia.

sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Kota Malang

Kanitlaka Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi menyampaikan bahwa kejadian sekitar pukul 13.30. Saat itu Soetini yang hidup sebatang kara, sedang berjalan menyebrangi Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Kantor Telkom Kayutangan.

“Saat berjalan dari arah Barat ke Timur, sepeda motor smash dengan nopol AG 2780 BG menyeruduk korban. Saat itu pengendara diduga kurang konsentrasi, sehingga tidak memperhatikan ada orang di depannya, dan belum sempat mengerem,” jelansya.

Usai kejadian, petugas Unit Laka Satlantas Polresta Malang Kota langsung menuju ke lokasi kejadian. Saat di TKP kondisi Soetini sudah meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSSA Kota Malang, sedangkan pengendara beserta kendaraanya kami amankan di kantor Unit Laka Satlantas Polresta Malang Kota,” tutupnya.(NMP)