Menyeberang Jalan, Pesepeda Ontel Tewas Ditabrak Truk

Menyeberang Jalan, Pesepeda Ontel Tewas Ditabrak Truk
Petugas kepolisian saat mengevakuasi korban yang meninggal ditabrak dump truk. (Foto/muthohar)

Omahnews – Kecelakaan maut yang melibatkan dump truk dengan sepeda angin (sepeda Ontel) terjadi di Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (11/7/2021).

Akibat kecelakaan itu satu korban meninggal. Dia adalah seorang pria yang notabene pengendara sepeda angin. Korban meninggal bernama Ahma Jauhar (47), warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban.

Peristiwa itu berawal saat Ahma Jauhar mengendarai sepeda anginnya. Ketika itu, korban berjalan dari timur dan sudah menyeberang jalan ke arah barat.

“Korban saat itu mengendarai sepedanya dan menyeberang jalan. Korban dari arah timur menyeberang ke barat,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo.

Pada korban sudah berada di tengah jalan Soekarno Hatta, dari arah utara melaju dump truk dengan nopol S 8770 UF. Truk itu dikemudikan oleh Sholikul Anwar (27), warga Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan antara sepeda angin dengan kendaraan dump truk tersebut tidak lagi terhindarkan. Korban terpental hingga beberapa meter, lalu jatuh di tengah jalan raya tersebut. Kondisi korban luka parah.

“Diduga pengemudi truk tidak konsentrasi dengan kondisi di depannya, sehingga mengalami kecelakaan, yakni menbarak sepeda angin itu. Karena luka parah, korban akhirnya meninggal di lokasi kejadian,” tambahnya.

Sementara itu, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian kecelakaan itu langsung datang ke lokasi. Petugas mengevakuasi korban. Selanjutnya, melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. (jatim)