Misteri Bayangan ‘Makhluk Gaib’ di 2 Sumur Tua Rumah Dinas Wali Kota

Misteri Bayangan ‘Makhluk Gaib’ di 2 Sumur Tua Rumah Dinas Wali Kota
sumur tua

Omahnews – Rumah dinas wali kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman, menyimpan misteri dengan terdapatnya dua sumur tua yang diduga angker.

Para petugas sempat melihat keberadaan ‘makhluk gaib’ di dua sumur tua yang masing-masing memiliki ukuran diameter 1,5 meter dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

Kedua sumur itu terletak di sisi sebelah timur dan sebelah barat belakang rumah dinas wali kota Probolinggo.
Hingga kini, keberadaan dua sumur tersebut tetap digunakan untuk memenuhi kebutuhan air di tempat tersebut.
“Memang sengaja ditutup dengan besi agar sumur ini tetap aman dan terjaga. Air dari dua sumur tersebut digunakan untuk menyiram taman rumah dinas wali kota,” kata Dadang Wijayanto, salah satu petugas rumah tangga, Rabu (7/4/2021).

Ia yang bekerja selama lima tahun di rumah dinas wali kota itu menyebut, kalau sumur tersebut sejak kepemimpinan wali kota sebelumnya airnya tidak pernah digunakan untuk mandi.
“Ya dari dulu sudah ditutup dengan besi sumur itu. Namun airnya tetap ada dan disedot untuk siram siram bunga dan tanaman disini. Saya tahu-nya sumur ini sudah ada sejak dulu. Ini merupakan sumur tua,” ujar dia.

Diceritakannya, dirinya sempat merinding melihat dua sumur itu. Beberapa kali, ia memergoki sosok bayangan seorang pria melintas di sumur-sumur itu saat malam hari.
“Kalau bicara dua sumur ini saya merinding. Sebab saya pernah melihat sosok makhluk bayangan pria yang kerap kali muncul di dua sumur itu. Padahal posisinya di belakang dan tidak ada orang lain di tempat itu selain saya,” tandasnya. (fud/san/jtn/On)

Exit mobile version