Motor Senggol Bak Truk, Pengendara Tewas Terlindas Truk Gandeng

Motor Senggol Bak Truk, Pengendara Tewas Terlindas Truk Gandeng
Anggota Unit Laka Lantas Polresta SIdoarjo melakukan olah TKP kecelakaan

Omahnews Kecelakaan yang melibatkan truk gandeng dan sepeda motor ini, menelan satu korban jiwa.
Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya By Pass Balongbendo Sidoarjo, Rabu (4/8/2021) malam.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Hari Rabu malam, sekitar pukul 18.30 WIB, di dekat traffic light menjelang pintu keluar by pass Balongbendo.

Sugeng merinci kejadian tersebut. Awalnya, pengendara motor Honda Supra nopol AG 5728 OU atas nama Legimin (50), warga Dusun Templek, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri ini berjalan dari arah Timur ke Barat.

“Sesampai di lokasi, korban berhenti karena ada perbaikan jalan. Nah, saat ia akan melanjutkan perjalanan, korban rupanya tidak memperhatikan ada truk yang berjalan disampingnya. Motor korban tersenggol bak truk dan kemudian terlindas. Korban meninggal di tempat,” terang Sugeng, Kamis (5/8/2021) pagi.

Di lokasi kejadian, lanjut Sugeng, memang sedang dilaksanakan pengecoran. “Jalan yang awalnya ada dua lajur, menyempit menjadi satu lajur karena pengecoran dilakukan bergantian,” jelasnya.

Saat ini, dua kendaraan yang terlibat telah diamankan untuk barang bukti. Sopir truk gandeng nopol AG 9382 UB, atas nama Pamuji (58) warga Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri telah diminta keterangan oleh polisi.
Sugeng berharap kepada seluruh masyarakat, agar jangan memaksakan diri saat berkendara.

“Saat lelah, istirahatlah. Apalagi bila berkendara jarak jauh. Jangan memaksakan diri. Selain itu, semua fungsi kendaraan harus dicek untuk memastikan semuanya bekerja dengan baik. Dan hal yang utama adalah berdoa. Memohon keselamatan,” imbuh Sugeng. (jatim)