Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Dijadikan Pilihan

Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Dijadikan Pilihan
Nyeri sendi

Omahnews – Nyeri sendi tak melulu bisa diatasi dengan obat dari dokter. Ada pula beberapa obat herbal nyeri sendi yang bersifat alami dan terbukti efektif.

Nyeri sendi bisa menjadi masalah serius bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu, penderitanya selalu berupaya agar bisa segera terbebas dari penyakit tersebut.
Salah satu cara yang dapat secara efektif mengatasi nyeri sendi ringan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang bersifat alami.

Adapun beberapa obat herbal nyeri sendi yang bisa Anda jadikan pilihan, yaitu:

  1. Teh Hijau
    “Teh hijau memiliki banyak kandungan polifenol, serta bersifat antiradang dan antioksidan. Efek biasanya meredakan nyeri akibat radang sendi,” kata dr. Muhammad Iqbal Ramadhan.
  2. Jahe
    “Jahe bisa digunakan sebagai obat antiradang. Sifat ini mirip dengan obat rheumatoid arthritis, seperti ibuprofen atau COX 2 inhibitor,” jelas dr. Iqbal.
    Berdasarkan dr. Iqbal, jahe juga bisa digunakan untuk mengurangi nyeri sendi akibat asam urat.
  3. Lidah Buaya
    Siapa sangka, lidah buaya ternyata tak hanya dapat digunakan untuk masalah kecantikan dan rambut. Tumbuhan bernama aloe vera ini juga dapat digunakan untuk masalah nyeri sendi, lho!
    “Lidah buaya memiliki efek antiradang. Sifatnya mencegah pelepasan enzim pemicu peradangan ke dalam darah,” tegas dr. Iqbal.
  4. Air Garam
    “Bisa menggunakan rendaman air garam. Air hangat yang dicampur dengan garam disinyalir bisa meredakan nyeri derajat ringan akibat peradangan sendi,” tutur dr. Iqbal.
  5. Kunyit
    Kunyit sering digunakan sebagai bahan masakan. Siapa sangka, herbal tersebut ternyata juga bisa mengatasi sensasi nyeri akibat radang sendi.
    Kandungan nutrisi utama kunyit, yaitu kurkumin, memiliki sifat antiradang. Kunyit telah lama dipakai dalam pengobatan tradisional Ayurveda dan Cina.
    Beberapa studi menduga, rempah ini bisa membantu mengatasi nyeri sendi dan kondisi rematik lainnya.
Exit mobile version