Pencuri Pecahkan Kotak Amal Masjid, Terekam CCTV

Pencuri Pecahkan Kotak Amal Masjid, Terekam CCTV
Tangkapan layar video pelaku saat memecahkan kaca dan menguras isi kotak amal masjid.

Omahnews – lagi-lagi aksi maling di masjid terekam kamera CCTV. Kali ini, seorang maling uang kotak amal di Masjid Quba, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol.

Dari pantauan CCTV, terekam maling seorang pria mengendarai motor Scoopy merah dengan nopol S 6836 S. Pelaku beraksi ketika jamaah masjid tengah sepi, pada Kamis (29/4/3021), sekitar pukul 08.55.

Saat beraksi, pelaku memecahkan kaca bagian atas kotak amal yang berada di sisi depan masjid. Setelah pecah, dengan menggunakan tangan kirinya, pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak dan memindahkannya ke tas selempang yang ia bawa.

Kemudian, seakan sudah terlatih, pelaku yang berbadan agak tambun ini keluar dari masjid dengan tenang, dan mengambil motornya lalu pergi.

Adapun Rifai, Takmir Masjid Quba menuturkan, kehilangan pertama kali diketahui saat Suwadi, salah satu petugas kebersihan hendak memasukkan uang koin ke dalam kotak amal. Saat itu lah, Suwadi menyadari bahwa kotak amal sudah dalam kondisi pecah dan uang di dalamnya hilang.
“Akhirnya dilihat dari cctv. Sehingga tahu itu ciri-ciri pencuri,” kata Rifai, ditemui di Masjid Quba.

Terkait kerugian yang dialami, pengurus takmir tidak mengetahui secara pasti. Kemungkinan, kata Rifai, tidak sampai Rp 400 ribu.
“Mungkin Rp 300-400 ribu, biasanya uang di kotak amal itu diambil pas hari Jumat,” sambungnya.

Kendati demikian, pihak takmir masjid tidak melaporkan secara resmi ke polisi. Hanya laporan melalui pesan elektronik ke sejumlah petugas.

Dari pantauan wartabromo, sejumlah cctv sudah terpasang di beberapa sudut masjid. Namun, hal ini tak menghalangi maling menggondol uang amal tersebut. (WB)

Exit mobile version