SETELAH VIRAL! Disdik Jawa Barat Siapkan Rumah Sewa untuk Guru Susan

SETELAH VIRAL! Disdik Jawa Barat Siapkan Rumah Sewa untuk Guru Susan
Susan Antela yang mengidap Guillain Barre Syndrome (GBS) usai menjalani vaksinasi COVID-19. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Omahnews – Setelah Viral, Seorang guru asal Cisolok, Sukabumi yang alami kelumpuhan usai vaksinasi tahap 2, kini memperoleh Simpatik dan Bantuan.

Bantuan untuk guru asal Sukabumi Susan (31) yang lumpuh pasca vaksin Covid 19 kedua terus mengalir.
Kali ini dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Jawa Barat akan membantu memfasilitasi Susan untuk menetap sementara di Bandung.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan pihaknya akan menyediakan tempat tinggal kontrakan untuk Susan agar lebih mudah mengakses ke fasilitas kesehatan RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Jaraknya kan begitu jauh dari Sukabumi ke Bandung. Akhirnya, dinas memberikan solusi untuk menyediakan kontrakan di Bandung yang berdekatan dengan lokasi RSHS, sehingga kontrol rawat jalannya dekat” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga : Guru di Sukabumi Lumpuh Usai Vaksinasi Covid-19, Keluarga Beberkan Janji Pemerintah

Guru SMPN 1 Cisolok tersebut akan menjalani kontrol medis setiap pekannya ke RSHS sehingga mengharuskannya menetap di Bandung.

Rumah kontrakan yang akan ditempati jaraknya tidak akan jauh dari Rumah Sakit dan akan gratis untuk rumah kontrakan.
“Sekarang lagi diurus (kontrakannya). Mudah-mudahan secepatnya, supaya dia juga bisa tenang juga tidak perlu memikirkan yang lainnya” lanjutnya.

Selain itu bantuan dari berbagai komunitas yang akan membantu Susan dalam masa pemulihannya.
“Secara bergiliran dari komunitas pendidikan menggelar donasi untuk membantu meringankan biaya hidup rawat jalan selama di Bandung yang dikoordinir oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Sukabumi” ucapnya.

Saat ini kondisi Susan sudah berada di kediamannya di Sukabumi namun masih belum pulih total penglihatannya yang masih buram dan sedikit lumpuh. ( PR)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang di MediaPakuan.com berjudulSETELAH VIRAL! Guru Susan Korban Vaksin Covid-19 Peroleh Simpatik dan Bantuan, Disdik Jabar Siapkan Rumah Sewa