Subhanallah, Seorang Imam Masjid Meninggal Dunia saat Pimpin Salat Magrhib

Subhanallah, Seorang Imam Masjid Meninggal Dunia saat Pimpin Salat Magrhib
Ilustrasi sujud salat

Omahnews – Media sosial di Malang Raya sempat diramaikan dengan postingan seorang imam masjid yang meninggal dunia saat sedang memimpin jamaah salat magrhib berjamaah.

Peristiwa itu terjadi di musala Hidayatulloh, Dusun Wonogiri, Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur Senin petang (12/4/2021).

Saat sujud rakaat pertama salat mahrib, Sophian (55) imam warga setempat tidak kunjung bangun. Setelah ditunggu cukup lama, diketahui imam yang memimpin jalannya salat meninggal dengan posisi sujud.

Selain membuat jamaah kaget, kejadian tersebut juga sempat viral di media sosial. Namun saat dicari sumbernya, postingan tersebut dihapus si pengunggah di laman Facebook.

Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagio saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Iya betul, namun sebelumnya sempat simpang siur apakah korban ini imam atau makmum, ternyata benar imam,” terang dia.

Ia membeberkan imam musala meninggal saat masuk sujud pertama. Oleh pihak keluarga dan warga langsung melakukan pemakaman malam itu juga (12/4).

Sementara itu Kepala Desa Wonokerto Turmidi menduga kematian pria yang kesehariannya dipanggil Yusuf tersebut karena serangan jantung.
“Nampaknya serangan jantung, keluarga mengatakan tidak punya riwayat penyakit apapun,” ucapnya.

Berkaitan dengan peran korban di musala, Turmidi mengatakan pria yang bekerja sebagai petani itu menjadi imam secara bergantian.
“Malam itu gilirannya jadi imam, jadi bukan imam tunggal di musala itu,” tutup dia. (Klikjatim)