Tak Harus Benci Produk Luar Negeri

Tak Harus Benci Produk Luar Negeri
Putri Hanifah

Maka penting bagi pemerintah untuk mengedukasi masyarakat lebih lanjut supaya masyarakat bisa lebih semangat berinovasi memberikan kontribusi terbaik bagi negeri ini, dalam teori desain istilahnya amati, tiru, modifikasi. Di sisi lain pemerintah juga punya PR besar bagaimana mengatur regulasi produk luar negeri yang bisa mengakomodir banyak faktor supaya tidak terjadi ketimpangan ekonomi di negeri ini.

Indonesia mestinya mencontoh keberhasilan Korea yang berhasil menanamkan visi dan target besarnya kepada seluruh masyarakat hingga menjadikan negeri gingseng ini berhasil memajukan negerinya dalam kurun waktu kurang dari seperempat abad. Tak heran soalan teknologi Korea rajanya. Samsung, LG, Hyundai dan masih banyak lagi. Indonesia adalah negeri muslim terbesar di dunia dengan karunia sumber daya alam yang tidak terkira jumlahnya. Islam mendorong ummatnya untuk memiliki cita-cita besar, berinovasi dan memberikan kontribusi besar. Ummar bin Khattab berkata “Janganlah engkau sekali-kali berobsesi rendah, sesungguhnya saya belum pernah melihat orang yang paling kerdil dari orang yang berobsesi rendah.”

Tak ada hal yang mustahil untuk memajukan Indonesia lewat berbagai Inovasi karya anak bangsa, hanya saja kesempatan itu akan kita ambil atau tidak? (Newmalangpos)

  • Oleh : Putri Hanifah, CHt – Life Coach, Mahasiswi Universitas Negeri Malang
Exit mobile version