Tertidur di Depan Truk, Kernet Tewas Terlindas Truk di Blitar

Tertidur di Depan Truk, Kernet Tewas Terlindas Truk di Blitar
Petugas hendak melakukan evakuasi korban di lokasi kejadian.

Omahnews – Hariono (30), seorang kernet truk, warga Desa Janti Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, meninggal dunia setelah terlindas truk yang dikemudikan temannya sendiri, Budi Santoso (47).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Umum Dusun Sidoasri Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Minggu (9/5/2021). Saat itu, korban sedang tidur di depan truk nopol AG 8680 AI yang dikernetinya..

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi bermula saat keduanya mengantre mengambil pupuk organik di wilayah Desa Sumberagung.
Sembari mengantre, sopir dan kernet (korban) tidur. Sopir atau pengemudi terlelap di kabin, belakang kemudi. Sedangkan korban tidur di depan truk.

Saat giliran mengisi pupuk organik tiba, pengemudi bangun. Tanpa melihat di depan truk ada kernetnya sedang tidur, sang pengemudi, Budi Santoso, menghidupkan mesin truk dan langsung jalankan truknya. Akibatnya, tanpa ampun truk melindas korban, sehingga korban tewas seketika.

“Sopir tersebut baru terasa setelah sepuluh meter berjalan. Dia merasa seperti ada yang dilindas. Setelah dilihat ternyata yang dilindas kernetnya sendiri,” kata AKP Imam Subechi.

Mengetahui kejadian tersebut, Budi Santoso segera minta tolong beberapa awak truk lain dan membawa korban ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi, Kota Blitar.
“Korban meninggal di tempat, korban mengalami luka parah di kepala akibat lindasan truk foso tersebut,” ujar Imam.

Imam menjelaskan, kasus ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Blitar. Sedangkan sopir dan juga kendaraan sudah diamankan ke Mapolres Blitar.
“Sopir saat ini masih dimintai keterangan oleh Unit Laka Polres Blitar, sedangkan jenasah korban saat ini masih di ruang jenazah Rumah Sakit Ngudi Waluyo,” pungkasnya. (andika)