Toko Mainan Terbakar, Satu Korban Tewas

Toko Mainan Terbakar, Satu Korban Tewas
Petugas PMK Gresik dan Surabaya saat memadamkan api. (klikjatim)

Omahnews – Sebuah toko mainan ludes dilalap si jago merah setelah anak dari pemilik toko tersebut bermain korek api, Rabu (12/5/2021).

Selain rumah yang hangus terbakar, kejadian ini juga mengakibatkan satu korban tewas. Anak dari pemilik toko yang masih berusia 5 tahun tersebut meninggal dunia dalam insiden kebakaran tersebut.

Kebakaran itu terjadi di Jalan Raya Desa Hulaan RT 018 RW 007, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.
Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.58 WIB. Ketika itu warga bernama Jaka yang mengetahui kejadian langsung melaporkan kepada tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian kebakaran ini sekitar pukul 12.01 WIB dan bergegas meluncur ke Tepat Kejadian Perkara (TKP).
“Sekitar pukul 13.48 WIB sudah selesai,” ungkapnya.

Dikatakan, dugaan kebakaran karena anak dari pemilik toko bermain korek api dan menyambar ke petasan. Kemudian percikan api membakar habis mainan anak-anak di tempat tersebut.
“Kami juga dibantu dari PMK Surabaya untuk pemadaman dan pembasahan,” ujarnya.

Eka mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dengan barang yang mudah terbakar dan korek api.
Perlu diketahui, hingga saat ini kejadian kebakaran pada bulan Mei tercatat 8 laporan atau penyelamatan oleh PMK Gresik. (jatim)