Xenia Oleng Hantam Truk hingga Terguling

Xenia Oleng Hantam Truk hingga Terguling
Xenia Oleng Hantam Truk hingga Terguling (ilustrasi)

Omahnews – Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Rabu (14/4/2021) siang. Daihatsu Xenia bertubrukan dengan truk, tepatnya dekat SPBU Sentul, Desa Sentul.

Akibat kecelakaan ini, mobik Xenia hitam tersebut ringsek di bagian depan hingga ke tengah. Sedangkan truk engkel terguling di tepi jalan.

Kecelakaan ini bermula saat Syahrul Gunawan (19), asal Surabaya, memacu kendaraan Xenia bernopol W 1137 TZ dari arah Surabaya. Syahrul beserta tiga rekannya, hendak ke Malang untuk pekerjaan perbaikan kaca.
“Mobil Xenia melaju dari arah Surabaya dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP, karena kurang konsentrasi, Xenia oleng lalu naik median jalan, dan masuk ke jalan yang berlawanan,” kata IPTU Marti, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan.

Sementara itu, dari arah Malang, melaju truk engkel bernopol N 8627 UH yang dikendarai Mamat (28), asal Lawang, Kabupaten Malang.

Mengetahui di depannya terdapat Xenia yang melawan arus, ia berusaha menghindari tabrakan dengan mengarahkan truknya ke jalur lambat.
“Tidak sempat menghindar, akhirnya terjadi tabrakan, antara Xenia yang menabrak bagian bak kanan truk, sehingga Xenia mengalami ringsek, dan truk terguling,” sambungnya.

Kendati kendaraan Xenia mengalami rusak parah, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir Xenia hanya mengalami luka ringan di pelipis kanan, sedangkan penumpang tidak mengalami luka.

Begitu pula dengan pengendara truk dan kenek truk hanya mengalami luka ringan. Mamat mengalami luka lecet, dan kenek mengalami keseleo.
“Semua korban hanya luka ringan,” tandasnya. (Bromo)